Tips Merawat Sepatu Agar Tidak Rusak Karena Air

Air Mampu Merusak Sepatu Kesayangan Kamu


Tentu kamu tidak mau kan, jika sepatu cantik kamu jadi rusak gara-gara air? Apalagi curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Nah, kali ini SepatuSelebriti akan berbagi tips buat kamu agar sepatu kamu tetap aman setelah kena air.

1. Jika sol sepatu kamu basah total, maka keringkan dengan cara dijemur. Jangan pernah mengeringkan bagian sepatu dengan hair dryer, itu hanya akan merusak permukaan sepatu kamu. Dengan kata lain, jangan sampai sepatu kesayanganmu terkena panas secara langsung.

2. Jika sepatu kamu terkena air dan lumpur, maka bersihkan terlebih dahulu kotoran yang menempel dengan sikat kasar secara hati-hati jangan sampai permukaan sepatu kena gores. Lanjutkan dengan sikat sepatu yang lebih lembut dan kemudian lap bersih. Jangan lupa untuk membersihkan sudut dan celah sepatu, terlebih pada bagian dinding sepatu bertemu dengan sol karena disitu letaknya banyak kotoran yang bersembunyi.

3. Setelah sepatu kamu bersih, kini saatnya untuk mengeringkan sepatu. Ambillah kertas koran, sobek dan penuhilah rongga sepatu kamu hingga sesak. Kertas koran mampu menyerap kandungan air atau pun minyak pada kulit sepatu. Sekali lagi, jangan gunakan hair dryer untuk mengeringkan bagian sepatu.

Setelah semua step diatas kamu lakukan, sekarang waktunya untuk menunggu dengan sabar sepatu kamu kering dengan sendirinya. Penantian kamu tidak akan sia-sia, karena sepatu kamu akan kembali lagi seperti baru.

Apabila sepatu sneakers kamu atau sepatu olahraga yang basah, tidak ada salahnya menggunakan spin di mesin cuci. Cara tersebut juga pernah berhasil untuk membersihkan sneakers.

Tips jika sepatu kamu terbuat dari bahan berkualitas tinggi, maka jangan ambil resiko. Sebelum memakainya keluar, lebih baik kamu menyemprotnya terlebih dahulu dengan pelindung sepatu yang sudah banyak beredar di supermarket.

Demikian tips merawat sepatu agar tidak rusak kena air dari SepatuSelebriti kali ini, semoga bermanfaat. :)